Selasa, 10 Desember 2013

Mail Marge_Letter_PKTI

1. Pertama- tama kita buka “Open Office” dan masukan surat yang akan kita gunakan. Setelah itu, pilih Tools kemudian klik Mail Merge Wizard

2. Lalu anda pilih Use the current document setelah itu klik Next

3. Langkah ke tiga anda pilih Letter lalu anda klik Next

4. Pada saat di step ke 3, klik Select Different Address List 

5. Pilih Create untuk membuat data penerima baru

6. Ketiklah isi yang ada di Address Information kemudian anda klik New berfungsi untuk membuat Address Information yang anda inginkan. Lalu anda klik OK jika data yang anda ingin kan sudah sesuai. 

7. Setelah itu lalu simpan data, isi nama file kemudian klik save 

8. Lalu data “tugas” yang sudah disimpan tadi, kemudian klik OK 

9. Setelah itu anda beri tanda ceklist pada This document shall contain an address block kemudian klik More

10. Lalu anda klik Edit 

11. Kemudian ilih Address Elements yang dibutuhkan, kemudian klik OK 

12. Kemudian anda klik next 

13. Lalu anda klik next, Setelah itu anda atur yang anda inginkan Address Block Position dan klik Next

14. Lalu anda pilih Edit Document apabila masih kurang berkenan, bisa anda edit- edit lagi. Dan sebaliknya bisa langsung klik Next

15. Lalu anda kik next

16. Klik Save Starting Document untuk menyimpan document.

17. Kemudian simpanlah “nama file” yang diinginkan dan kemudian klik Save 


18. Dan terakhir anda klik Finish

19. Maka akan muncul beberapa halaman.